Rabu, 29 Juli 2020

Meja Kerjaku ☺

Meja kerjaku ๐Ÿ˜Š

  Bongkar-bongkar galeri foto yang ada di dalam memori telepon genggam, tiba-tiba ada 2 (dua) foto ini. Foto ini diambil di meja kerjaku di waktu yang berbeda, dan memang beda tahun. Itu meja kerjaku dulu, waktu aku masih bekerja ๐Ÿ˜Š. Kenapa berbeda tempat, karena memang awalnya aku yang didalam suatu ruangan, saat renovasi dan relokasi meja kerja karyawan, untuk posisiku menjadi diluar ruangan atau berada di ruangan besar bergabung dengan karyawan lain. 

 Edisi kangen dengan meja kerja? Kantor? Pekerjaannya? Atau suasana dan rekan kerja? Ya, tidak bisa dipungkiri ada suatu waktu mengingat masa-masa masih bekerja jadi karyawan kantor. Ini tahun ketiga sejak aku mengundurkan diri dari posisiku dan dari perusahaan yang selama 13 tahun ini membersamaiku. Awal-awal berhenti, merasa aneh dan bingung. Karena ini bukan cuti atau libur, melainkan benar-benar aku tidak bekerja lagi. Keputusan mengundurkan diri sudah dibuat sejak 1 tahun sebelumnya, mengingat perusahaan hendak pindah ke kota 'sebelah', selain juga ada pertimbangan anak-anak. Dan karena posisiku di bagian akunting, maka divisiku paling terakhir untuk pindah (bagi yang ikut pindah) dan terakhir bekerja (bagi yang mengundurkan diri). 

   Kembali ke meja kerja ๐Ÿ˜Š meja kerjaku dahulu itu jarang 'sepi' dari dokumen. Seminggu 3 kali akan ada dokumen datang memenuhi meja untuk diperiksa dan diproses ke bagian selanjutnya. Tapi sebanyak apapun dokumen dan barang yang ada, aku suka segala sesuatunya disusun rapi dan aku suka membuat daftar dan menamai masing-masing dokumen dan barang-barang di meja kerjaku, dengan tujuan agar tidak sulit jika mencari saat dibutuhkan. Bagiku, akan lebih membangun 'mood' bekerja jika segala sesuatunya rapi dan menarik dilihat (setidaknya untuk ukuranku itu rapi dan menarik ๐Ÿคญ). 

 Sepertinya kebiasaan menyusun dan mengatur sesuatu itu memang terbawa dimanapun, minimal yang akan memudahkan aku juga orang lain yang hendak membutuhkan sesuatu. Walaupun belum bisa dibilang sangat teratur atau rapi seperti orang-orang yang ahli dalam metode 'konmari' ☺. Sekarang meja kerjaku di kantor sudah tidak ada lagi, hanya sisa banyak kenangan selama 13 tahun. Dan sejak 3 tahun lalu meja kerjaku ialah dirumah sendiri ๐Ÿคญ 




#tulisanchindis 
#tantangan2day13 
#30harisemangatmenulis 
#30harifreewritting 
#30haribercerita 
#rumbelmenulisipsamkabar
#komunitasipsamkabar

Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...