Sabtu, 11 Juli 2020

Ibu Bahagia, Bahagianya Ibu 🥰

     Siapa yang tidak mau hidupnya bahagia? Saya pikir semua orang pasti mau dan ingin hidup bahagia  Tak terkecuali saya sendiri, sebagai seorang hamba-Nya sangatlah mengharapkan kebahagiaan. Apa saja yang membuat bahagia? 

     Bahagia itu banyak penyebabnya, dan setiap orang pun punya pilihan untuk jadi bahagia. Bagi seorang ibu, seperti saya, mungkin saja sama dengan ibu lainnya, kebahagiaan itu jika melihat diri ini mampu membuat seisi keluarganya juga bahagia dan senang. Seorang ibu juga seorang manusia biasa yang cita-citanya pasti hidup bahagia, seperti mendapati diri ini sehat jasmani dan rohani, mempunyai rejeki yang berkecukupan, mempunyai banyak teman baik, memiliki waktu berharga dengan pasangan, anak, orangtua dan keluarga lainnya.

     Menjadi ibu bahagia tentunya bukan juga hal mudah, tapi sebenarnya juga tidak sulit, atas ijin Allah SWT. Seperti yang sudah diutarakan di atas, bahwa melihat pasangan, anak, orang tua dsn keluarga senang, seorang ibu akan bahagia, seolah beban yang seharian hinggap, tiba-tibs menghilang. Saya bahagia jika melihat semua anggota keluarga dalam keadaan sehat, anak-anak yang sholeh dan sholehah, pasangan yang baik, kehidupan sehari-hari yang masih dimampukan Allah. Saya pun bahagia jika dapat membantu orang lain untuk tidak sedih.

     Semua hal baik tentunya akan membuat seorang ibu juga bahagia. Hati yang senang, pikiran yang tenang pun dapat mengubah keadaan menjadi bahagia. Hal kecil dan sepele pun terkadang bisa membuat lengkungan senyum bahagia seorang ibu. Seorang ibu yang banyak bersyukur, tentunya akan membawa aura positif kebahagiaan juga untuk keluarga. Jadi, bukan ibu ingin diistimewakan tetapi jika ibu bahagia, maka seorang ibu seperti mendapatkan energi positif lebih untuk melakukan banyak hal positif lainnya. 

     Bismillah, biidznillah, semoga kita bisa menjadi ibu yang selalu bahagia dan bersyukur 🥰


#tantangan1day5 
#temaibubahagia 
#onedayonewrite 
#rumbelmenulisipsamkabar 
#komunitasipsamkabar

*sumber gambar: google dan koleksi pribadi





Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...