Senin, 06 Juli 2020

Rumbel Menulis, Wadah Menulis


     Jika beberapa tulisan sebelumnya mengenai kegiatan matrikulasi Ibu Profesional, sekarang di Komunitas Ibu Profesional sendiri juga banyak kegiatan bermanfaat. Seperti kali ini di regional saya baru dibentuk namanya Rumbel Menulis. Rumbel sendiri ialah Rumah Belajar. Dan begitu Rumbel Menulis ini dibentuk, saya semangat mencoba ikut ke dalamnya.

     Mengapa memilih ikut rumbel menulis ini? Menulis termasuk hobi saya, walaupun pada kenyataannya belum ada hasil dari hobi menulis ini ๐Ÿคญ Karena sejauh ini saya baru berani menulis di media sosial dan blog. Dan ini pun bukan seperti penulis-penulis yang sudah hebat lainnya. Menulis merupakan salah satu cara saya menuangkan apa yang ada dipikiran saya mengenai sesuatu hal, entah dari yang saya rasakan, saya lihat, saya dengar, maupun saya sedang alami. Menulis seperti memberikan kelegaan bagi hati dan pikiran saya, dan kalau sudah seperti ini kadang buku harian bisa jadi alternatifnya ๐Ÿ˜Š

     Kadang jika saya sedang 'mood' menulis, saya bisa menulis di media sosial. Apa saja yang mau dan bisa saya tulis, namun dengan bahasa yang ringan. Tentang apa saja. Pernah di satu kelas pengembangan memanfaatkan salah satu media sosial, 30 hari saya harus menulis dengan 2 kata kunci wajib ada didalamnya, dan tentu saja ini mengarang bebas yang juga sedikit sulit untuk menggabungkan dua kata yang berbeda menjadi satu tulisan yang baik dan enak dibaca. Lalu saya pernah ikuti kelas menulis cerita, dan ini benar-benar menambah ilmu saya bahwa menulis ini memang sebenarnya simpel, namun jika ingin dikembangkan tentu ada hal-hal yang perlu dikembangkan. Mengikuti satu grup komunitas di media sosial pun saya coba, dan beberapa kali mencoba menyumbangkan tulisan receh saya ๐Ÿ˜Š

     Dan sekarang dengan mengikuti rumbel menulis di komunitas Ibu Profesional ini, saya berharap bisa menjadi wadah bagi saya untuk dapat berdiskusi dan menambah ilmu dalam hal menulis, bahkan mungkin tidak menutup kemungkinan bisa membuat karya yang lebih dari sekedar tulisan di media sosial maupun blog. Saya ingin dapat membuat tulisan yang lebih baik, lebih bagus dan 'berisi'. Semoga di rumbel menulis ini, bisa membuat saya lebih semangat dan lebih tahu bagaimana cara 'menulis' dengan baik ๐Ÿค—





#tantangan1day1
#onedayonewrite 
#rumbelmenulisipsamkabar 
#komunitasipsamkabar

Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...