Jumat, 17 Juli 2020

Selebrasi Matrikulasi di Institut Ibu Profesional

     Selama 4 (empat) bulan sejak bulan April sampai dengan bulan Juli 2020, matrikulasi Institut Ibu Profesional saya ikuti. Dan tentunya banyak sekali ilmu dan pengalaman selama mengikuti kelas matrikulasi ini. Saya adalah mahasiswi matrikulasi IIP batch 8. Sudah banyak para ibu-ibu hebat sebelum saya yang telah bergabung di komunitas ini. Dan berikutnya pun akan banyak ibu-ibu hebat yang bergabung disini.

     Mengikuti matrikulasi ini ialah pengalaman yang menyenangkan. Dimulai dari perkenalan, penyelaman materi-materi sampai dengan 'challenge' dan aliran rasa saat setelah mengerjakan tugas demi tugas. Empat bulan ini kami diberikan materi yang sangat berguna dan bermanfaat untuk pengembangan diri kita sebagai seorang ibu, untuk kemudian dapat diaplikasikan ke keluarga dan orang sekitar kita. Ada juga saat kita membuat video 'Yel-Yel Ibu Profesional' yang membangkitkan semangat kita untuk menjadi lebih baik dan bahagia. Kemudian saat kita harus membuat 'surat cinta' bagi pasangan dan menuliskan bagaimana perasaan saat menulis dan menanti jawaban.

      Dan diakhir masa matrikulasi ini, saatnya menggelar selebrasi. Ya, selebrasi ala mahasiswi matrikulasi IIP. Saya melakukan selebrasi ini dengan membuat masakan untuk keluarga dirumah. Membuat masakan dengan gembira dan hati senang sebagai bentuk syukur telah mengikuti matrikulasi ini. Semoga ilmu dan pengalaman selama mengikuti kegiatan tersebut membawa dampak baik dan bermanfaat bagi saya, keluarga dan orang sekitar saya. Selanjutnya saya akan mengarungi ilmu-ilmu hebat lainnya di kelas selanjutnya. Semangat para ibu!







#tantangan2day2
#30harisemangatmenulis
#30harifreewritting
#30haribercerita
#rumbelmenulisipsamkabar
#komunitasipsamkabar

Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...