Kamis, 26 Januari 2023

Serial Manis: Surat Cinta untuk Starla

 

sumber gambar: google


Surat Cinta untuk Starla kali ini main di platform Vidio dengan panjang cerita 8 episode yang masing-masing berdurasi kurang lebih 45 menit-1 jam. Pemeran Hema jelas si Jefri Nichol yang sudah sejak awal film layar lebarnya berperan menjadi tokoh utama. Sementara untuk pemeran Starla juga dimainkan oleh Caitlin Halderman. 

Pada serial kali ini, Surat Cinta untuk Starla berkisah tentang bagaimana Hema dan Starla saling beradu argumentasi dan prioritas mereka antara segera melangsungkan pernikahan dengan mengejar karir yang selama ini sangat diinginkan pula oleh Starla. Starla juga ingin keluar dari bayang-bayang mama dan papanya, yang selalu berbaik hati membantu dirinya, termasuk dalam hal bisnis yang dijalankan Starla.

Hema sendiri masih dengan passion dan pekerjaannya sebagai seniman, yang membuat karya-karya gambarannya banyak dikagumi orang. Seperti orangnya yang cukup stylish dan percaya diri, Hema selalu memiliki keyakinan untuk terus selalu bersama Starla. Sejauh itu pun, kedua orang tua Starla tak berkeberatan jika anaknya menikah dengan Hema yang bukan siapa-siapa, hanya seorang pekerja keras yang memiliki rasa cinta luar biasa pada Starla.

Hubungan Hema dan Starla yang hendak memasuki jenjang pertunangan akhirnya terganggu dengan kehadiran dua orang di antara Hema dan Starla. 

Randy, sang mentor dari Cuan Lab, tempat Starla belajar bisnis selama sebulan, yang ternyata menaruh hati pada Starla. Tak dipungkiri, kesalahpahaman dalam komunikasi dan kurang saling pengertian antara Hema dan Starla sempat membuat hati Starla bimbang.

Begitu pula Hema, yang begitu stress hingga sempat terbuai keadaan dan akhirnya tak sadar bermesraan dengan Merlin, sang karyawan magang di Galaxy di dalam mobil pada area parkiran, ketika Starla menghubunginya. Hema masih beruntung Starla tak sempat melihat langsung melalui sambungan video call sebab baterai handphone Hema yang habis. 

Merlin salah seorang fans Hema yang berhasil bergabung di Galaxy untuk menjadi asisten Hema dalam mendigitalisasi gambar-gambar Hema. Dibalik setujunya Merlin untuk bergabung dengan Galaxy, salah satunya adalah ingin mengambil hati Hema. Sayangnya Hema tak menyambut gelagat Merlin walaupun sempat menjadikan Merlin sebagai tempat curhat.

Perbuatan Merlin dan Hema diketahui Starla setelah Wahid membocorkannya pada Leon, rekan satu tim di Galaxy. Itu dilakukan Leon setelah ia bersama Wahid keluar dari Galaxy dan masuk ke perusahaan Challenge yang bergerak dalam bidang yang sama.

Keluarnya Leon dan Wahid dari Galaxy karena dipicu oleh ketidaksenangan mereka semenjak bergabungnya Starla ke dalam Galaxy atas peran serta Randy yang ingin membantu Starla mengembangkan Galaxy menjadi lebih maju tatkala Galaxy sedang terpuruk akibat tertipu klien.

Hema sempat terpengaruh juga dengan Wahid dan Leon setelah terjadi kesalahpahaman di Galaxy pasca Hema dan Starla bertunangan. Disinilah Randy pun mulai mencoba mendekati Starla yang sedang kehilangan kepercayaan diri terhadap Hema. Bahkan beberapa waktu kemudian, Randy berencana mengenalkan Starla kepada kedua orangtuanya. Randy benar-benar jatuh hati pada Starla. Sementara Starla pun merasa bayangan Randy selalu menari-nari di hadapannya. Situasi buruk antara Hema dan Starla semakin memicu dirinya untuk tidak melanjutkan hubungan dengan Hema.

Kedua perusahaan mereka masing-masing pun bersaing. Starla maju bersama tim Galaxy, dan Hema bersama Leon dan Wahid berada pada tim Challenge. Mereka menjadi 2 peserta yang lolos final untuk sebuah project besar. Tentu saja ini ambisi kedua peserta, hingga mereka pun saling berusaha menampilkan presentasi dengan lebih baik. Walaupun pada akhirnya, tim Challenge yang memenangkan proyek itu pun membatalkan kontrak karena tidak sesuai dengan keinginan mereka yang merasa tertipu oleh klien. Pun tim Galaxy yang sama-sama menolak mengambil proyek besar, yang menurut mereka tidak manusiawi. 

Berbeda dengan seluruh anggota tim Galaxy dan tim Challenge, Leon sebagai tim leader Challenge merasa emosi mendengar Hema menolak kerjasama proyek tersebut. Perkelahian pun tak terhindarkan, bahkan sampai membawa-bawa nama Starla.

Starla merasa sudah tak ada jalan lagi baginya bersama Hema. Ia ingin melanjutkan masa depannya dengan Randy. Tetapi justru pada saat akan dikenalkan dengan keluarga Randy, Starla merasa ada sesuatu yang mengganjal dan menjadi beban.

Ternyata Starla tak bisa menjauh dari Hema. Hal ini juga dirasakan oleh Hema, tetapi ia tak bisa berbuat apa-apa karena ia menyadari bahwa Starla harus bahagia, dengan atau tanpa dia.

Pada akhirnya, teman-teman Starla dan Hema, dalam hal ini Vonny dan Merlin yang sudah berpihak pada Galaxy dan Starla sejak adanya tim Challenge serta mengetahui toxic-nya Leon, bekerja sama untuk menyatukan kembali Hema dan Starla. 

Sebelum makan bersama keluarga Randy, Vonny menyusun rencana bersama Merlin untuk mempertemukan Hema dengan Starla di hotel tempat mereka akan bertemu. Rencana mereka berhasil dan ternyata Stara pun tak siap untuk bertemu dan dikenalkan pada keluarga Randy.

Hema dan Starla bertemu di dalam lift. Lebih tepatnya, mereka sengaja ditinggalkan berdua di dalam lift oleh teman-temannya. Mereka saling bicara dan terbuka tentang perasaan masing-masing. Rasa sayang dan cinta mereka ternyata masih ada dan tak pernah bisa berubah atau hilang sekalipun.

Ya, Starla dan Hema akhirnya menikah. Benar-benar menikah dengan kilat di KUA. Agak lucu sih pada scene ini, serasa menonton drama komedi. Tetapi namanya sebuah drama, apapun jalan ceritanya bisa saja terjadi karena berada di tangan penulis script. Cinta sejati memang akan susah untuk menghilang, walaupun banyak rintangan dan cobaan. 

Hema kembali berkarya dengan gambar-gambarnya dan memutuskan untuk mengadakan kembali pameran tunggalnya yang diberi nama Aksara Rasa. Sementara Starla tetap menjalankan bisnis-nya dengan baik.

Happy ending! 





Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...