Jumat, 20 Januari 2023

Pilihan dan Harga Diri: Kupu Malam

 

Platform menonton film Iflix beberapa minggu lalu kembali menayangkan drama series baru berjudul Kupu Malam. Sejak mengetahui judulnya, aku pun melihat trailernya karena ingin melihat drama series apa yang katanya cukup menantang dan membara.

Kupu Malam ternyata memang menceritakan tentang seseorang pekerja seks yang terpaksa melakukan pekerjaan tersebut karena keadaan terpaksa. Kupu malam merupakan istilah yang sering digunakan oleh orang-orang sejak dulu untuk menyebut si pekerja seks tersebut.

Pemeran dari drama series cukup mengejutkan untukku, terutama pemeran utama perempuan, karena terasa kurang dewasa saja untuk perannya. Sementara adegan yang disuguhkan, ya begitulah, lumayan ada yang 'hot' dengan partner yang usianya terpaut jauh lebih tua.

Michelle Ziudith si pemeran utama Kupu Malam, sebenarnya kurang cocok. Tetapi jika melihat alur ceritanya yang berkisah tentang seorang remaja dewasa yang lugu dan baik terpaksa menjual dirinya untuk menyelamatkan adiknya yang sakit, sepertinya tak mengapa. Meskipun terasa geli melihat dia harus berakting panas dengan aktor senior Lukman Sardi walau tanpa adegan kissing di bibir. Kalau dengan Kenny Austin rasanya tak masalah untuk adegan dewasa dan kissing bibir dengan Michelle Ziudith. Masih sama-sama muda.

Kisah yang dipaparkan di Kupu Malam mungkin bisa jadi ada di dalam kehidupan nyata. Menjadi wanita penghibur dan penjaja seks karena tuntutan kehidupan, ingin uang banyak dengan cepat, dan pastinya ujung-ujungnya jelas iman dan rasa takut pada Tuhan yang minim sekali. Naudzubillahimindzalik.

Laura atau Flo nama jualnya, terpaksa merelakan tubuhnya untuk pada lelaki hidung belang. Bedanya dia menerapkan sistem no repeat order dan no kissing at lips. Apa di dunia nyata ada yang begini? Entahlah. Yang jelas si Flo itu tidak mau berhubungan dengan klien yang sama di kemudian hari. Elegan juga kelihatannya. Mungkin alasannya agar dia tak tampak jelas murahan dan menjual dirinya, jadi hanya sebatas teman tidur sekali bertemu. 

Kepergian adiknya yang selamanya ini menjadi alasan Flo atau Laura menjalankan pekerjaan sampingan yang menghasilkan banyak uang dengan instan, seketika membuat dirinya memutuskan untuk menyudahi tubuhnya dicicipi lelaki nakal. Padahal saat itu ada seorang lelaki parlente kaya raya yang berani membayar besar untuk bisa repeat order bersama Flo, dirinya di atas ranjang. 

Sang mami Rachel, perantara para pekerja dengan klien, cukup tergiur dengan tawaran dari bapak Arif, si parlente yang terobsesi dengan Flo. Ia memaksa Flo untuk menerima tawaran ketika adik Flo sedang dalam keadaan sekarat.

Adik meninggal, Flo pun melarikan diri ke Bali tanpa membawa cek yang sudah diberikan pak Arif. Enam bulan lamanya Flo, alias Laura, meninggalkan Jakarta dan putus dengan dunia luarnya. Sampai pada suatu ketika ia bertemu dengan Kenny Austin yang berperan sebagai Raffi, seorang pekerja sosial di perusahaan non profit miliknya. 

Ya bisa ditebak, Raffi pun mengejar cinta Laura, sampai mengajak menikah. Namun ternyata Raffi adalah anak dari pak Arif. Ribet, ya? Ujungnya, mereka tunangan. Tapi di akhir cerita, ada kejadian dimana Raffi bermimpi ayahnya berhubungan dengan Laura kembali. Sepertinya bakal ada kelanjutan Kupu Malam 2, yang mungkin bisa menjelaskan apakah Raffi tulus menerima Laura dan tetap akan menikahinya atau tidak. 


sumber: google


#KLIP2023
#Reviewfilmchindis

Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...