Rabu, 08 April 2020

Mini Project 'Garage Sale Buku Anak dan Edukasi'

Di salah satu materi IP itu ada mengenai aktifitas untuk melakukan kegiatan atau project yang dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan tentunya. Dan, disini kita diberikan suatu kesempatan untuk mencoba membuat satu mini project (proyek mini) yang sekiranya ingin kita buat suatu saat nanti (bisa juga yang mungkin benar-benar sedang ingin dilaksanakan 🤭)

Kali ini saya kepikir untuk buat semacam menyediakan buku (preloved) bagi anak-anak dan orangtua yang ingin memiliki buku dengan budget rendah. Tentunya juga menyediakan wadah bagi 'pemilik' banyak buku yang hendak menyalurkan buku-bukunya yang mungkin sudah terbaca, atau barangkali memang ingin menjadi donatur/penyumbang buku-buku baru 😍

Semoga saja bisa dikembangkan lagi.... 🙏👍💕

☘️☘️☘️☘️☘️☘️

Project: 'Garage Sale' Buku-Buku Anak&Edukasi anak

Deskripsi:
Membuka kesempatan bagi penyuka/penggemar buku khususnya anak-anak dan edukasi anak yang memiliki koleksi buku yang mungkin sudah dibaca ataupun belum, atau yang hendak berbagi kesempatan (menjual) bagi pembaca lain yang ingin memiliki buku-buku tersebut.

Tim project:
Mengajak teman-teman yang mempunyai sama keinginan dan tujuan (donatur buku dan pemilik buku yang hendak ikut menjual koleksi bukunya)

Sasaran:
Anak-anak ataupun orangtua peminat buku bacaan anak-anak dan edukasi anak.

Waktu:
TBA - Diutamakan saat weekend (minggu pagi)

Tempat:
TBA - Bisa di lokasi stadion olahraga, cfd, wisata belanja atau di halaman rumah

Parameter keberhasilan:
  • Banyaknya partisipan yang mau ikut di kegiatan ini (jumlah buku yang tersedia dari donatur/maupun yang ingin ikut partisipasi ikut menjual buku koleksinya)
  • Banyaknya respon dari peminat buku yang memanfaatkan 'garage sale'  buku untuk memiliki/membeli



Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...