Kamis, 30 April 2020

Aliran Rasa di IIP

Aliran rasa?


Ya, setelah melewati 3 misi awal dari matrikulasi IIP, sedikit akan saya sampaikan sebuah 'aliran rasa' dari mengikuti kegiatan matrikulasi komunitas ibu profesional.

Di catatan sebelumnya tertuang mengenai misi mencari dan menemukan 'Kerang Istimewa' dan juga mengenai aksi dalam membumikan CoC (Code of Conduct). Begitu banyak ilmu yang didapat melalui misi-misi yang diberikan pada IIP.

Sedikit berbagi bahwa saya menemukan Ibu Profesional ini melalui foto kegiatan teman di media sosial. Beberapa foto kegiatan yang dipajang olehnya, suatu hari membuat saya bertanya. Dan dari itulah saya mendengar dan mengetahui pertama kalinya Ibu Profesional. Dalam pikiran saya, betapa bagusnya komunitas ini, begitu banyak kegiatan dan ada pula sharing mengenai hal-hal seputar kehidupan ibu sehari-hari juga.

Dan ternyata untuk masuk ke IP ini bukan 'asal masuk', tetapi melalui beberapa tahapan. Singkat kata, saat pembukaan 'batch' baru, saya pun mendaftar. Dan memilih komponen apa saja yang ingin diikuti.

Sejauh ini apa yang saya dapat dari Ibu Profesional mulai dari awal mengikuti sudah membuat saya lebih terbuka terhadap pengetahuan-pengetahuan seputar dunia ibu, pendidikan anak, juga hal yang sedang 'happening' saat ini, lebih belajar menjadi ibu yang berdaya dan bahagia.

Kemudian melewati matrikulasi ini pun, menambah juga wawasan saya, seperti bagaimana belajar cara menjadi seorang ibu yang bermartabat, beradab baik dalam kehidupan sehari-hari dan berkomunitas. Masih akan ada banyak lagi kegiatan dan ilmu yang akan dipelajari, didapatkan dan insha Allah diaplikasikan secara nyata.

Bekal pertama, mutiara ibu profesional, dan kompas peradaban ialah 3 bekal yang akan selalu dibawa untuk penjelajahan menyelami 'samudra' komunitas. 

Semangat, berdaya, bermartabat, bahagia 🥰

Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...