Minggu, 05 Desember 2021

Aliran Rasa Setahun Bersama KLIP


Tak terasa sudah menuju ke penghujung tahun 2021. Ini artinya sudah setahun aku mengikuti Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP), sejak Januari 2021 sampai dengan saat ini.

Sebelas bulan aku selalu berusaha berkomitmen dan konsisten untuk menulis setiap hari. Dimulai dari tulisan dengan minimal 300 kata hingga saat ini minimal 500 kata untuk disetorkan.

Di awal mengikuti komunitas menulis di KLIP memang sempat merasa khawatir tidak sanggup memenuhi persyaratan. Namun seiring waktu berjalan, aku mencoba menjalani perlahan-lahan, menuangkan segala rasa dan isi kepala menjadi sebuah tulisan. 

Tulisan yang beraneka ragam bentuk, isi, kisah dan cerita. Tulisan yang merangkaikan kata-kata tentang curahan hati, keseharian dan sesuatu hal yang aku alami, lihat, dengar serta aku rasakan di dalam hati dan pikiran.

Bersama KLIP, aku menemukan teman-teman baru dengan mempunyai kemampuan menulis yang luar biasa. Aku mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan tentang menulis dari mereka yang jam terbang berkaryanya sudah tinggi.

KLIP memberiku perubahan dalam membuat tulisan dengan lebih baik daripada sebelumnya. Berbagai tips banyak didiskusikan saat di Whatsapp group. Semuanya menambah wawasanku dalam meramu kata dan kalimat ke dalam sebuah tulisan.

Rapor yang diberikan setiap bulan dan setiap sesi per empat bulan adalah mood booster untukku berusaha lebih baik lagi dalam menulis. Komitmen dan konsistensi saat menyetorkan tulisan setiap harinya adalah bagian dari usahaku untuk selalu belajar dan mengasah kemampuanku dalam menulis. 

KLIP juga menjadi salah satu inspirasi dan motivasiku untuk memberanikan diri menulis naskah dan diterbitkan menjadi sebuah buku antologi bersama penulis-penulis lainnya. 

Terima kasih KLIP, telah memberikan banyak teman dan ilmu kepenulisan untukku. Skripsi yang menjadi tugas akhir tahun ini menjadi sesuatu yang menantang dan membuatku bisa melihat bagaimana progress menulisku dari hari ke hari.

Semoga komitmenku untuk selalu belajar dan berlatih dapat meningkatkan kemampuan menulisku, serta dapat senantiasa menjaga  konsistensiku dalam membuat tulisan. Karena sesuai dengan moto dari KLIP, bahwa Practices Make Progress. 


Salam Klippers! ❤

@kelasliterasiibuprofesional



#KLIP2021

#Aliranrasa

#Kelasliterasiibulrofesional

#skripsiKLIP







Bundles of Stories - Simplicity Writing

Waktu itu Berharga

    Aku menutup buku catatan harianku setelah selesai menuliskan rencana kegiatan untuk esok hari. Ini satu diantara kegiatan di akhir har...